Abstrak penelitian film Encanto


Nama : Naufal Cahya Ghufron
NPM : 202146500872
Kelas : R4K

Nama : Raffie Alifa Istiawan
NPM : 202146500831
Kelas : R4K



 Judul : Encanto 

ABSTRAKSI

Encanto ialah film garapan disney yang bertema tentang keluarga, kenapa kami memilih film ini? karena film ini memiliki cerita yang unik di dalam nya karena di cerita ini sihir dipakai untuk kehidupan sehari hari. dalam film tersebut berceritakan keluarga madrigal yang dimana setiap anggota nya memiliki satu kekuatan sendiri namun ada salah satu anggota keluarga yang tidak mendapatkan kekuatan yaitu mirabel, mirabel sadar bahwa suatu hari keluarga nya akan hancur tapi yang lain tidak mempedulikan mirabel hanya karena tidak memiliki kekuatan. Film ini bagus untuk ditonton sekeluarga karena selain menghibur film tersebut juga terdapat pesan untuk keluarga yang dimana kita harus peduli sesama anggota keluarga.


Urgensi penelitian ini dapat membantu orang-orang yang merasa dirinya lemah atau tidak berguna dalam arti tidak mempunyai kontribusi dalam berkeluarga. agar orang orang yang mempunyai kepercayaan diri rendah dan anggapan bahwa diri nya tidak bisa dalam melakukan sesuatu itu tidak benar.


Urgensi objek yang di kaji nilai moral dan nilai kemanusiaan.


Tujuan penelitian ini adalah memberikan gambaran pada cerita diatas, karena memberikan pemahaman tentang masalah yang di hadapi dan pesan moral yang di dapat melalui cerita film diatas, semangat untuk terus membuktikan diri sendiri, tidak menyerah, berani  dalam mengambil sebuah keputusan.


Teori : menggunakan metode Deskriptif kualitatif penelitian ferdinand de saussure dalam diskusi film Encanto


Analisis : mengkaitkan dengan teori semiotika Ferdinand de Saussure film encanto memiliki keterkaitan erat dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. Perjuangan seseorang agar dapat terima di lingkungannya dan itu yang mirabel lakukan di film Encanto


Kesimpulan : film Encanto ini banyak sekali pesan moral nya salah satu nya yang paling jelas yaitu seseorang terlahir berbeda bukan berarti harus menjadi yang terlemah tapi setiap manusia lahir memiliki keindahan nya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos, Metafora, Metonimi Encanto

Kenangan yang tidak akan dilupakan