Kenangan yang tidak akan dilupakan


 Kamera merupakan alat yang digunakan untuk menangkap gambar atau mengambil momen-momen tertentu, dalam kamera terdapat banyak sekali kenangan indah,sedih,bahagia.

Bagi aku kamera ini mengingatkan kepada kakak sepupuku yang telah tiada,cerita tersebut bermula pada tahun 2019 waktu aku masih duduk dibangku smk, aku dan keluarga pergi berziarah ke makam kakek dan nenek di parung panjang.

Kakak sepupuku atau yang biasa ku panggil Rey walaupun usia aku dan rey terpaut jauh tapi aku malah sangat dekat sekali dengan rey, pada saat pergi berziarah rey kebetulan sedang membawa kamera karena mau mengerjakan tugas kuliah nya.

Pada saat rey tengah mengambil gambar disitu aku mulai tertarik dengan fotografi disaat itu juga rey mengajariku sedikit teknik bagaimana memotret menggunakan kamera karena pada saat itu aku sangat tidak mengerti bagaimana menggunakaan kamera walaupun rey suka mengambil foto tapi dia tidak suka dirinya difoto makanya aku hanya mempunyai sedikit dia.

Ketika hari sudah mau sore aku dan keluarga memutuskan untuk pulang tapi sebelum itu rey sempar berbicara padaku "nanti laen kali gw ajarin lu foto yang bagus dah" kata itu membuatku semangat untuk belajar foto namun pada tanggal 10 oktober 2020 rey pergi meninggalkan ku untuk selama-lama nya, dan ucapan yang dia bicarakan kepada seketika hari itu tidak akan pernah datang.

Selepas 40 hari ibunya rey datang ke rumah ku dengan membawa kamera dan memberikannya kepada ku, aku dan ibunya rey juga dekat sekali bahkan waktu rey masih ada aku sudah dianggap seperti anaknya karena aku dan rey memiliki banyak sekali kemiripan, maka dari itu aku akan menggunakan kamera ini dengan sebaik mungkin karena pada saat aku melihat kamera ini aku mengingat bagaimana dulu rey sedang memegang kamera ini untuk memfoto.

Dan saat ini ibunya selalu berpesan kepadaku untuk melanjutkan kuliah hingga lulus dan bisa melihat aku wisuda karena hal itu tidak akan pernah terjadi kepada anaknya Reynaldi Boy Putra.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mitos, Metafora, Metonimi Encanto

Mitos dan pengalaman Estetis dari lagu "Where are u now"

Analisis 20 Jurnal